Permasti

IMG 0081

PERMASTI adalah singkatan dari Persekutuan Mahasiswa Sekolah Tinggi Teologi. Pesta Permasti diadakan satu tahun sekali dan tempat penyelenggaraannya diatur bergantian. Awalnya anggota Permasti hanya sekolah-sekolah teologi dari Malang dan sekitarnya, namun tahun 2012 kemarin ada beberapa anggota tambahan yang bergabung, sehingga anggota Permasti ruang lingkupnya bukan hanya Malang dan sekitarnya, namun se-Jawa Timur.

 

Tahun 2012 kemarin STT SATI menjadi tuan rumah dalam Pesta Permasti. Ada kurang lebih 10 STT yang mengirimkan perwakilan mahasiswanya untuk menghadiri Pesta Permasti ini. Kegiatan yang dilakukan dalam Pesta Permasti di STT SATI adalah, sbb:

-          Ibadah pembukaan

-          Seminar (Pelayanan di Era Post-Modern)

-          Makan Siang

-          Outbound

-          Malam Gelar Talenta

-          Penutup

Ibadah Pembukaan menghadirkan pengkhotbah SATI yang luar biasa, yaitu Pdt. Ester Budijono, istri dari rektor STT SATI. Isi khotbah yang fresh dan cocok bagi mahasiswa yang kebanyakan masih berusia muda dikumandangkan dengan luar biasa oleh Pdt. Ester. Seminar dengan topik yang cukup menantang juga disajikan oleh Pdt. Gani Wiyono dengan memukau. Beliau dapat menjelaskan dengan menarik bagaimana pelayanan di era post-modern yang seharusnya. Tidak hanya menyajikan, namun beliau dapat menjawab semua pertanyaan yang diajukan oleh peserta Permasti. Ibadah penutup juga tak kalah menariknya. Pdt. Agustinus Dermawan dengan gaya khotbah yang penuh passion dapat mempengaruhi audience untuk melakukan apa yang ia katakan. Beliau dapat membagikan pemikiran dan passion­nya dengan sangat baik, sehingga banyak peserta diberkati dan menjadi klimaks yang berbobot di acara penutup.

KEMENANGAN SATI di PERMASTI

Terhitung sejak tahun 2011 hingga tahun ini 2013, SATI selalu memenangkan Gelar Talenta yang diadakan di Pesta Permasti. Usaha keras, kreativitas, dan kekompakan mahasiswa SATI akhirnya membawa SATI tiga kali berturut-turut membawa pulang piala bergilir Gelar Talenta Pesta Permasti. Rincian kemenangan-kemenangan tersebut adalah sbb:

Tahun                   : 2011

Tempat                 : SAAT – Malang

Tema                    : Era Postmodernisme

Penampilan           : Ineransi Alkitab dengan Drama Dora the Explorer

 

Tahun                   : 2012

Tempat                 : STT SATI – Malang (tuan rumah)

Tema                   : Pelayanan di Era Postmodern

Penampilan           : Mirror

 

Tahun                   : 2013

Tempat                 : STT Aletheia – Lawang

Tema                    : Ketika Kasih dan Moralitas Saling Berpelukan

Penampilan           : Mengalahkan Kekerasan dengan Kasih

IMG 0200IMG 0063IMG 0467