Bakti Sosial

AksiSosial KemasyaratakanSejak tahun 2011, kegiatan Natal di STT SATI tidak hanya acara intern saja, namun SATI mulai bergerak untuk memberkati orang-orang yang ada di sekitar kampus ini. Momen Natal yang ada pun mulai dimanfaatkan untuk mengadakan Bakti Sosial. Beberapa bulan sebelum Desember tiba, mahasiswa sudah mulai mengumpulkan pakaian-pakaian bekas layak pakai dari lemari-lemari pribadi mereka. Tidak berhenti sampai di situ, mahasiswa mulai bergerak di kalangan jemaat dari tempat-tempat Pelayanan Akhir Pekan mereka untuk mengumpulkan pakaian dan barang bekas layak pakai. Tidak disangka beratus-ratus pakaian dan barang bekas yang masih sangat baik keadaanya dikirimkan oleh para jemaat Tuhan untuk mendukung program Bakti Sosial di SATI.

Pakaian dan barang bekas yang sudah terkumpul banyak ini dirapikan oleh mahasiswa SATI dan dipastikan pakaian dan barang-barang ini layak dijual. Tentu saja penjualan pakaian dan barang-barang bekas ini sama sekali tidak mahal. Kemeja dan kaos yang masih sangat bagus bisa dibeli hanya dengan 5.000-12.000. Kisaran harga yang diberikan sangat murah dan memadai, sehingga orang yang tidak mampu pun dapat membelinya. Selain itu, orang-orang yang tidak mampu juga mendapatkan sembako yang berisi beras, mie instan, dan kebutuhan pokok lainnya.

Sungguh suatu pemandangan yang luar biasa melihat orang-orang dari yang muda sampai yang sudah sangat tua tersenyum gembira setelah mendapatkan pakaian dan barang yang bagus dengan harga murah. Sungguh suatu momen yang tidak dapat tergantikan dengan apa pun saat melihat mereka bersukacita bersama dengan kita di bulan Natal. Demikianlah keluarga besar STT SATI telah membagikan berkat dan sukacita Natal kepada sesama yang membutuhkan.

 

CIMG0815 2CIMG0819CIMG0955DSC 0079DSC 0120